AMIEN RAIS : SEJAK MERDEKA TIDAK PERNAH KEADAAN INDONESIA SEGAWAT INI


BANDUNG - Amien Rais menjadi pembicara pada acara Halal Bihalal yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Kamis (13/7/2017). Selain membahas tentang pentingnya saling silaturahmi beliau pun saat itu secara singkat menjelaskan keadaan bangsa saat ini.

"Saya telah melihat perjalanan bangsa ini dari awal sampai saat ini, dan Insya Allah benar menurut pengalaman saya tidak pernah melihat keadaan Indonesia lebih genting daripada saat ini" tutur dia, "Apabila ekonomi dan politik di suatu negara ada dalam genggaman seseorang maka akan muncul tirani dan tunggulah kehancuran negara tersebut" lanjut dia.

Amien selanjutnya berbicara panjang lebar tentang ekonomi dan politik yang telah dikuasai etnis tionghoa. "Zaman Soekarno mereka (etnis tionghoa) tidak diberi hak politik dan kalau mau buka usaha hanya boleh sampai tingkat kecamatan, Zaman Soeharto mereka bebas dalam berekonomi tapi belum berani berpolitik, Sekarang setelah reformasi bergulir mereka bebas, ini baik tapi melampaui batas, 1% warga negara mengusai 90% ekonomi, kan gak adil kalau mau proporsional 80-20 baru ini namanya toleransi" sambungnya.

Amien pun menceritakan kisahnya saat bertemu Habib Rizieq saat umroh, "Bib, menurut anda bagaimana, katanya dia sudah menyampaikan lima poin syarat kepada pemerintah lewat Yusril jika pemerintah ingin rekonsiliasi, kalau tidak mau ya revolusi" tuturnya. "Apa yang dikatakannya (Habib Rizieq) memang masuk akal, tapi revolusi disini artinya bukan perang saudara yang berdarah-darah, maksudnya adalah revolusi konstitusional" lanjutnya.

Amien pun mengatakan telah menyampaikan kepada pemerintah lewat Yusril "Aksi ini (Aksi 212) super damai, tapi kalau mereka sudah marah bisa hancur rezim ini"

Ia pun meminta kepada media agar ucapannya bisa sampai terdengar pemerintah. "Kalau ada media atau intel disini tolong dicatat semua yang saya katakan, biar sampai pada mas Jokowi, sama pak harto saja saya berani apalagi...... " ungkap Amien.

Comments

Popular posts from this blog

4 RAHASIA PENGELOLAAN SDA INDONESIA SECARA MANDIRI

INILAH 6 ORMAS YANG RENCANANYA AKAN DIBUBARKAN PEMERINTAH LEWAT PERPPU

9 JENIS ALUTSISTA KARYA ANAK BANGSA YANG TELAH MENDUNIA